Siapa yang terpikirkan sebuah mahluk Pokemon yang lucu akan berakhir menjadi game Multiplayer Online Battle Arena atau biasa dikenal dengan MOBA? Sepertinya hal tersebut memang akan menjadi kenyataan di tangan perusahaan besar yang sudah ahli mengembangkan game mobile, Tencent. Dengan kerja sama antara Pokemon Company dan Tencent, Pokemon Unite akan siap dirilis ke smartphone dan juga Nintendo Switch kalian.

Pengumuman Pokemon Unite ini pertama kali ditunjukan pada sebuah acara Pokemon Present yang diselenggarakan secara online pada Rabu lalu. Seperti game MOBA pada umumnya, terdapat dua tim yang terdiri dari lima orang melawan lima orang lainnya, namun di game ini player akan mengendalikan Pokemon. Menariknya lagi selain mendapatkan sebuah skill baru, Pokemon yang kita gunakan akan berevolusi ketika naik level. Berdasarkan video trailer yang diperlihatkan, kemenangan ditentukan dengan jumlah poin yang berhasil diambil sebanyak mungkin oleh salah satu tim. 

Game ini dikembangkan oleh TiMi, developer yang juga mengerjakan Arena of Valor, Honor of Kings dan juga Call of Duty Mobile. Masih belum ada tanggal rilis pasti kapan Pokemon Unite ini dirilis, namun satu hal yang pasti terdapat fitur Cross-play antara Mobile dan juga Switch.

Punya komentar?