Masih ingatkah kalian dengan game racikan Bioware dan dirilis oleh EA pada tahun 2019 lalu? sempat memberikan hype cukup tinggi dari trailer yang mereka berikan, Anthem berakhir menjadi mimpi buruk bagi para tim dan juga para gamer. “Kegagalan” game looter shooter ini sendiri bersumber pada masalah internal yang dihadapi oleh para tim yang semakin lama mulai tidak terkendali. Alhasil hingga saat ini Anthem masih sering sekali menjadi bahan lelucon. Berita baiknya? Bioware sempat mengatakan akan terus memberikan dukungan kepada game ini bahkan sampai merombaknya secara total kalau diperlukan. 

Mengikuti pernyataan diatas, kini Bioware mulai melakukan proses perombakan dari game ini. Christian Dailey – Studio Director Bioware Austin mengatakan bahwa tim tetap akan bertanggung jawab dalam kelangsungan dari Anthem. Ada sekitar 30 orang yang ikut terlibat untuk merencanakan perombakannya dan saat ini mereka sedang sibuk mencari solusi serta ide yang kurang baik pada saat pertama kali rilis. Masih terlalu dini jika mengharapkan perombakan tersebut bisa dinikmati dalam waktu dekat, pasalnya ini masih awal dari proses yang panjang. 

Dari tim yang kecil ini, Dailey meyakini bahwa mereka bisa membangkitkan kembali game yang mereka ciptakan sebelumnya. Kedepannya mereka juga ingin secara transparan memberikan progress kepada gamer dengan cara memberikan update secara berkala dan mendengarkan timbal balik dari update tersebut. Akan terdapat beberapa eksperimen besar yang dilakukan, mungkin beberapa fitur yang gamer sukai juga bisa dihilangkan. Sayangnya mereka tidak menyebut secara detail perombakan apa saja yang dilakukan nanti, namun satu hal yang pasti mereka cukup yakin untuk membuat Anthem kembali disukai oleh para gamer. 

Source: Bioware

Punya komentar?