Desain User Interface Steam memang sudah cukup lama tidak diperbaharui oleh Valve. Sampai akhirnya beberapa bulan yang lalu mereka memutuskan untuk melakukan desain ulang pada tampilan store miliknya. Hingga pada saatnya Valve memperkenalkan desain baru Steam pada tahap beta 17 September mendatang. Perlu diakui menurut kami user interface dari Epic Game Store cukup baik dan kami sendiri, mungkin pengguna Steam lain juga mengharapkan hal yang sama, adanya desain ulang untuk Steam.

Pada beta ini, semua pengguna Steam dapat mencobanya dan merasakannya sendiri. Update akan berfokus pada tampilan halaman library yang menjadi lebih modern. Recent games akan terlihat dengan gambar thumbnail di sisi sebelah kanan, lengkap dengan keterangan playtime. Untuk daftar game di sisi kiri masih tetap ada, kini pengguna dapat membuat kategori dan mengelompokkan sesuai keinginan.

Tampilan dari Event juga ikut diperbaharui, yang sekarang menampilkan update patch terbaru, event dalam game dan juga pesan penting dari developer game tersebut.

Untuk versi finalnya, Valve masih belum memberikan detail. Seberapa dari Anda yang hype dengan update desain Steam ini?