Pengembangan suatu game memang bukanlah hal mudah. Developer dituntut untuk membuat suatu game berjalan dengan sangat baik di suatu platform. Lantas penundaan tanggal rilis menjadi salah satu cara mencari waktu lebih untuk mengoptimalkan game tersebut. Hal ini baru saja terjadi pada Final Fantasy VII Remake yang mengalami penundaan dengan alasan yang sama.

Melalui akun resmi Twitter-nya, Square Enix mengumumkan kabar buruk bagi para fans yang menunggu Final Fantasy VII Remake. Pasalnya, aksi Cloud harus ditunda sampai 10 April 2020 mendatang yang sebelumnya di targetkan rilis pada 3 Maret 2020. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang produser Yoshinori Kitase dikarenakan mereka membutuhkan waktu untuk menyempurnakan kembali game ini.

Tanggal rilis baru ini berdekatan dengan Cyberpunk 2077 serta Resident Evil 3 Remake yang rilis di bulan yang sama. Tidak hanya Final Fantasy VII Remake saja yang mengalami penundaan ini, hal serupa juga terjadi pada game yang cukup di antisipasi para gamer yaitu Marvel Avengers

Punya komentar?