Seri Final Fantasy memang menjadi salah satu genre RPG yang paling populer, namun popularitasnya tersebut tidak berhasil mendongkrak seri ke-15. Walaupun mempunyai gameplay action RPG yang imersif, di lain sisi Final Fantasy XV memiliki kekosongan cerita yang membuat cukup kecewa untuk para penggemarnya. Terlepas dari itu semua, Square Enix membawa game ini ke perangkat mobile, meskipun beberapa waktu lalu sudah tersedia dengan versi “imut”, kini untuk versi terbarunya akan menerapkan genre yang berbeda yaitu MMORPG.

Square Enix bekerja sama dengan developer Korea Selatan JSC Games dan developer dari China GAEA Mobile untuk meracik game ini ke perangkat mobile. Game yang belum memiliki nama pasti ini, akan menggunakan Unreal Engine 4 dalam pengembangannya serta memiliki cerita yang sama dengan versi original.

Kabarnya seri terbaru ini akan berada di dunia Final Fantasy XV dan bercerita tepat setelah Noctis memulai perjalanannya. Di versi mobilenya terdapat fitur baru yang memungkinkan player untuk melakukan eksplorasi di semua wilayah. Developernya sendiri mengatakan akan membawa pengalaman aksi dan visual yang sama seperti versi originalnya, namun menggunakan kontrol layar sentuh.

Sayangnya belum ada tanggal rilis pasti untuk perilisan game ini, namun trailer perdananya akan muncul di awal tahun 2020. Berita baiknya? Final Fantasy XV versi MMORPG ini akan dirilis secara global tentunya untuk perangkat mobile.

Punya komentar?