Popularitas battle royale memang masih cukup tinggi sampai saat ini. Namun tidak semua developer berhasil mencapai kesuksesan dari game battle royale yang mereka buat. Sebagai contoh Firestorm dari DICE yang merupakan developer besar ternama saja tetap tidak mampu untuk bersaing. Hal serupa juga terjadi pada Darwin Project racikan Scavengers yang secara resmi menutup game tersebut.

Melalui pengumuman yang dirilis pada blognya, Scavengers mengatakan selama beberapa tahun terakhir player dari Darwin Project terus mengalami penurunan. Usaha mereka dalam mencari solusi seperti merilisnya ke platform PlayStation 4, menambah konten dan fitur baru berujung tidak membuahkan hasil. Alhasil game yang konsepnya mirip film Hunger Games ini tidak mampu untuk bertahan dan mengharuskan mereka mengambil keputusan yang sulit. 

Darwin Project sendiri pertama kali rilis pada Xbox One dan juga PC di tahun 2018, dan disusul hadir di PlayStation 4 pada tahun ini. Scavengers sendiri akan beralih ke project game lain yang belum diumumkan.

Source: Scavengers

Punya komentar?