Kurang lebih sudah dua minggu kita bisa mencicipi game terbaru Hideo Kojima yaitu Death Stranding. Sosok Kojima sendiri layaknya sebuah artis yang banyak memiliki fans di seluruh dunia. Seperti yang kita tahu, Ia sering menggunakan referensi dari berbagai macam film untuk membuat gamenya. Sebagai contoh Space Oddsey di saat penonton lain bingung terhadap cerita yang di usung, Kojima lebih memilih film ini menjadi salah satu film favoritnya. Hal ini juga terjadi dalam pembuatan game Silent Hills P.T yang di batalkan oleh Konami.

Death Stranding sendiri bisa dibilang terdapat unsur horror yang disuntikan dalam gamenya, namun sepertinya Kojima ingin meneruskan kembali genre ini yang dibatalkan Konami dalam game Silent Hills P.T. Pasalnya ketika berbicara kepada media Rocket Beans Gaming pada Oktober lalu, ia mengatakan sangat tertarik untuk membuat genre horror. Kojima juga mengatakan memiliki ide baru untuk digunakan pada genre ini. Sisi interaktif sebuah game membuat perbedaan antara film dan game. Jika kita bisa menutup mata dan melewati sebuah adegan seram di film, dalam game hal itu tidak mungkin terjadi, pasalnya kita harus melewati adegan tersebut sendiri.

Batalnya Silent Hills P.T membuat kecewa banyak gamer yang menunggu game ini rilis. Namun berita baiknya, Kojima seperti memberikan tanda akan meneruskan genre horror di masa akan datang. Melalui Tweetnya, Ia menceritakan menonton film horror The Eye pada saat membuat P.T. Karena terlalu seram, film tersebut tidak ditamatkan dan dia melanjutkan dengan sebuah pertanyaan “apakah saya bisa melanjutkan menonton film ini sampai tamat?”. Dengan tweet tersebut mungkinkah Kojima akan meneruskan kembali game horror yang Ia buat? Sebuah IP baru mungkin? kita tunggu nanti.

Punya komentar?