Sony dengan PlayStation 5-nya terbilang memiliki cara yang cukup sedikit lebih lambat dibanding kompetitornya Microsoft. Hingga saat ini pun bentuk fisik dari konsol PlayStation 5 masih belum diperlihatkan kepada publik. Namun entah strategi marketing apa yang mereka terapkan, kemunculan demo Unreal Engine 5 kemarin membuat hype yang tinggi untuk konsol ini. Jika Xbox Series X sudah mengumumkan game apa saja yang akan hadir di konsolnya, kini kabar terbaru mengatakan Sony juga akan segera mengumumkannya nanti.

Dalam acara strategi meeting yang dilakukan oleh Sony, CEO Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa berkat bantuan SSD pada PlayStation 5, kemampuannya meningkat hingga 100 kali lebih cepat dibanding PlayStation 4. Fitur haptic feedback serta adaptive trigger pada DualSense juga akan membuat pengalaman bermain game lebih hidup. Menariknya lagi ia menyebut game-game dari PlayStation 5 akan diumumkan sebentar lagi, game ini meliputi dari developer first party hingga third party. Berbeda dengan Xbox Series X kemarin yang sepenuhnya merupakan developer third party.

Menanggapi dampak dari pandemi COVID-19, Yoshida mengatakan belum ada masalah yang berarti di pihak para developer first party mereka maupun developer lain yang bekerja sama dengan PlayStation. Dalam acara meeting tersebut, Sony juga tidak merubah jadwal rilis konsol next gen mereka dan tetap berada di musim liburan 2020.

Source: VGC

Punya komentar?