Semakin bertambahnya penyebaran COVID-19 atau virus Corona ke beberapa wilayah menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat. Anjuran yang mengharuskan tinggal di rumah beberapa saat seakan momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga atau mencari kegiatan di dalam rumah salah satunya bermain game. Hal ini terbukti jika melihat pemain aktif di Steam yang terus meningkat setiap waktunya.

Menurut data yang dikeluarkan dari Steam sendiri, pemain aktif pada platform tersebut sudah menembus 22 Juta pemain. Jika dibandingkan pada seminggu yang lalu, terdapat peningkatan hingga 2 juta pemain. Memang cukup masuk akal melihat semakin banyaknya negara maupun wilayah yang diisolasikan agar virus ini tidak menyebar.

Lalu apa saja game yang paling banyak dimainkan? di urutan pertama Counter Strike: Global Offensive masih memimpin dengan jumlah pemain hingga 1,1 juta dalam waktu 24 jam. Di Urutan kedua terdapat Dota 2 yang mencapai 717 ribu pemain dalam kurun waktu yang sama. Sisanya diikuti oleh Rainbow Six Siege, Playerunknown Battlegrounds, Grand Theft Auto V, dan Football Manager 2020.

Punya komentar?