Berbicara soal konsol yang memiliki segudang game eksklusif, gimmick menarik, serta dukungan perangkat VR, PS4 memang memiliki ketertarikan tinggi bagi para gamer. Xbox One sendiri sebagai kompetitornya tidak memperlihatkan persaingan yang berarti. Disaat konsol milik Sony berfokus menghadirkan game berkualitas, Xbox One seperti sebuah konsol yang merangkap dengan kemampuan hiburan selain game. Oleh tingginya penjualan PS4 ini, Sony berhasil menyusul konsol Wii dan juga sang kakak yaitu PS1.

Melalui laporan pendapatan Sony yang berakhir 30 September 2019, PlayStation 4 sudah terjual sebanyak 102.8 Juta unit semenjak perilisannya di tahun 2013. Angka ini menjadikan PlayStation 4 menduduki posisi ke-2 dalam daftar penjualan konsol sepanjang masa tepat dibawah PlayStation 2 yang sudah menjual 155 Juta unit. Sementara itu untuk posisi ke-3 dan 4, diisi oleh Playstation (102.5 Juta unit) dan Nintendo Wii (101.6 Juta unit).

Credit: Sony
PlayStation 4 sudah terjual 102.8 Juta unit

Sebelumnya di bulan Juni 2019, PlayStation 4 baru saja berhasil terjual 100 juta unit. Ini membuktikan dalam waktu kurun tiga bulan saja terdapat peningkatan penjualan sekitar dua juta unit. Tentunya penjualan ini terus meningkat mengingat Death Stranding sebagai game yang ditunggu-tunggu oleh para gamer khususnya fans dari Kojima sendiri akan rilis 8 November 2019 bersamaan dengan konsol limited Edition-nya.