The Game Awards 2019 sendiri bisa dibilang menjadi sebuah momen mengejutkan, pasalnya siapa yang menyangka (si rafly nyangka sih) Microsoft mengumumkan konsol next gen miliknya di acara tersebut. Dengan bentuk persegi panjang yang diletakan secara vertikal, Xbox series X hadir layaknya sebuah mini PC. Tetap ingin membuat kejutan yang dapat menimbulkan Hype, Phill Spencer selaku kepala Xbox pamerkan processor yang digunakan konsol terbaru miliknya.

Melalui akun twitternya, Phill Spencer memarken sebuah gambar processor yang diyakini digunakan untuk Xbox series X. Cara tersebut dilakukan Spencer dengan mengganti foto profilnya akun miliknya. Terlihat dalam gambar tersebut tertera kata “8K” dan juga “Project Scarlett”.

Menurut bocoran, konsol next gen ini memiliki GPU dengan sistem komputasi 56 unit yang mampu menghasilkan 12 TFlops. Lebih tinggi dibanding Google Stadia dan juga PlayStation 5 sendiri. Phil Spencer sebelumnya juga mengatakan bahwa dia sudah memiliki Xbox series X di rumahnya dan menjadikannya konsol utama untuk bermain game.

Punya komentar?