Pokemon Sword and Shield memang sudah dirilis pada bulan November 2019 lalu untuk Nintendo Switch. Kali ini cukup berbeda dengan seri-seri sebelumnya, Game Freak selaku developer menerapkan DLC atau lebih tepatnya Expansion untuk Sword and Shield.

Diumumkan pada Pokemon Direct Kamis kemarin, Pokemon Sword and Shield akan menawarkan konten baru bagi player untuk melanjutkan petualangan dengan menggunakan Expansion Pass. Expansion ini terbagi menjadi dua bagian yaitu The Isle of Armor yang target rilisnya Juni 2020 dan The Crown Tundra di musim semi di tahun yang sama.

Game Freak sendiri baru menerapkan DLC seperti ini untuk seri Sword and Shield. Seperti yang kita tahu seri Pokemon Sun and Moon juga menerapkan hal yang sama namun tidak melepasnya secara terpisah, melainkan merilis game baru yang sudah termasuk tambahan konten seperti Ultra Sun and Moon.

Di expansion pertamanya nanti yaitu Isle of Armor, player akan kedatangan karakter baru, Mustard, dan juga terdapat Pokemon baru bertipe fightng yang memiliki nama Kubfu. Sedangkan untuk expansion keduanya, The Crown Tundra, lebih mengutamakan eksplorasi dan fitur co-op bersama player lain. Diluar itu semua, player juga akan mendapatkan tambahan area untuk eksplorasi, karakter baru, Pokemon, pakaian, serta Pokemon legendaris.

Kedua area akan muncul di dalam game secara seamless seperti pada Wild Area. Game Freak sendiri menjanjikan map yang lebih besar dibanding yang sudah ada sebelumnya. Kabar baiknya lagi, 200 Pokemon yang sebelumnya tidak hadir akan ditambahkan di area baru tersebut. Bagaimana dengan expansion ini? cukup menarik?

Punya komentar?