Tren merilis kembali sebuah game lawas dengan adanya peningkatan dari berbagai macam sisi memang masih kerap terjadi hingga saat ini. Cara seperti ini juga bisa menjadi salah satu metode untuk menilai seberapa hypenya para gamer dengan suatu IP yang sudah ada lama dan ingin dikembangkan lebih lanjut oleh developer. Setelah aktifnya kembali akun Twitter resmi Mafia, 2K Games sepertinya menaruh harapan kepada game tersebut dengan mengumumkan Mafia Trilogy. 

Sepertinya namanya, Mafia Trilogy membawa tiga seri yang diawali dari Mafia I, Mafia II , dan Mafia III. Walaupun sudah merilis trailer resmi, 2K bersama dengan Hangar 13 akan mengumumkan selengkapnya di tanggal 19 Mei mendatang. Seperti biasa informasi memang bisa didapatkan secara lebih cepat dari berbagai macam sumber. Melalui listing Microsoft Store, Mafia I dikabarkan merupakan sebuah game remake yang dibuat kembali dari awal dengan didukung adanya beberapa tambahan cerita. Untuk Mafia II, tidak lebih sekedar game remaster yang lengkapi keseluruhan DLC yang sudah ada di versi originalnya. Sayangnya untuk seri ketiga masih belum ada informasi pasti akan diracik seperti apa game ini, namun kemungkinan terbesarnya akan berakhir sebagai game remaster.

Mafia sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2002 di platform PlayStation 2, Xbox dan PC dengan membawa kisah dari Tommy Angelo di tahun 1930-an. Namun pada masa itu, Mafia kalah pamor oleh Grand Theft Auto yang sudah lebih awal dikenal para Gamer. Mafia Trilogy akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

Punya komentar?