Di tahun 2020 ini sepertinya akan terjadi lagi perang konsol antara PlayStation 5 dengan Xbox Series X. Namun tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini, Nintendo dikabarkan ikut serta dengan merilis Switch versi Pro.

Rumor ini berasal dari website Taiwan Digitimes yang menyebut Switch model baru ini akan memasuki tahap produksi masal pada kuartal satu tahun 2020 dan dirilis pada pertengahan tahun ini. Dugaan ini juga pernah di bahas oleh analis Dr. Serkan Toto dari Kanten Games. Menurut prediksinya “Switch Pro” mampu berjalan di resolusi 4K, kapasitas cartridge lebih besar dan peningkatan performa.

Pada 20 September 2019 lalu, Nintendo sudah merilis versi baru dari Switch yang berukuran lebih kecil dan tidak bisa dikoneksikan dengan dock untuk bermain di TV. Tidak aneh jika tahun ini mereka kembali merilis versi terbaru dengan peningkatan performa. Pasalnya hal ini juga terjadi seperti handheld 3DS dan New 3DS. Perlu di tekankan kembali bahwa ini masih sebatas rumor, dan pihak Nintendo sendiri belum mengatakan hal apapun.

Punya komentar?