Siapa yang tidak kenal Shuhei Yoshida, seseorang dibalik kesuksesan game-game eksklusif milik PlayStation. Tidak hanya bertugas mengawasi studio milik Sony saja, Ia juga dikenal sebagai seorang gamer yang mempunyai dedikasi tinggi. Jika mengikuti sosial media miliknya, Shuhei sempat memamerkan Platinum trophy dari beberapa game. Namun posisi jabatan yang dijuluki “Bapak Playstation” ini, tidak lagi sebagai Presiden dari SIE Worldwide Studio.

Kini Shuhei Yoshida secara resmi digantikan oleh Hermen Hulst yaitu co-founder dari Guerilla Games. Dengan pergantian ini, Hulst akan mengawasi keseluruhan studio internal milik SIE yang berjumlah 14 studio. CEO sekaligus Presiden dari SIE – Jim Ryan mengatakan Hulst adalah salah satu orang yang paling dihormati dan efektif di industri game. Oleh karena itu Ryan sangat yakin bahwa Hulst mampu memimpin SIE Worldwide Studio kedepannya untuk konsol next gen nanti. Seperti yang kita tahu, Guerilla Games selalu konsisten memberikan game-game terbaik mereka seperti Killzone dan Horizon Zero Dawn.

Hermen Hulst dipercaya dapat memimpin SIE Worlwide Studio

Lalu kemana perginya Shuhei Yoshida? kini Ia akan bertugas untuk mencari para developer indie yang memiliki potensi besar. Sepertinya PlayStation 5 tidak akan berfokus untuk game AAA saja namun juga mencakup game-game indie.

Source: Gameindusry