Ajang event tahunan E3 memang menjadi salah satu acara paling ditunggu bagi gamer di seluruh dunia. Bagaimana tidak, acara ini menjadi wadah bagi pada developer maupun publisher untuk memamerkan game-game buatan mereka. Namun seperti yang kita tahu E3 2019 memang terasa sepi dan tidak seseru pada tahun sebelum-sebelumnya. Hal itu juga disetujui oleh Phil Spencer bos dari Xbox yang mengatakan hal serupa karena tidak adanya kehadiran Sony PlayStation. Sayangnya di tahun ini kita kembali tidak akan melihat Sony di E3 2020 mendatang.

Pernyataan ini dikatakan langsung oleh representatif dari Sony PlayStation yang mengatakan bahwa mereka sudah memutuskan untuk tidak hadir dalam acara ini setelah melakukan beberapa pertimbangan. Perbedaan padangan dengan ESA menjadi salah satu alasan mereka untuk tidak hadir. Fokus Sony saat ini adalah memberikan para penggemar rasa kekeluargaan dengan PlayStation dan memiliki akses untuk memainkan konten sesuai yang mereka inginkan. Mengingat masih terdapat Ghost of Tsushima yang dirilis musim panas 2020.

Bagaimana dengan PlayStation 5 sendiri? Banyak yang berspekulasi Sony akan membuat acara sendiri untuk memperkenalkan konsol next gen ini nantinya. Ini sekaligus pertama kalinya Sony tidak mengumumkan konsol terbaru mereka dalam acara E3.

Source: GameIndustry.biz

Punya komentar?