Masih ingat dengan rumor berita yang mengatakan Sony akan umumkan PlayStation 5 di CES 2020? ternyata berita tersebut benar, Jim Ryan selaku presiden SIE hadir dalam acara tersebut dan membagikan sedikit detail tentang konsol next gen ini. CES sendiri adalah sebuah event yang menitikberatkan tentang perkembangan teknologi seperti kamera, TV, hingga perangkat rumah tangga.

Melalui presentasi dari Jim Ryan, Ia mengumumkan logo resmi untuk PlayStation 5. Tidak begitu mengejutkan, pasalnya seperti biasa Sony hanya merubah angka di akhir kata “PS” menjadi “5”. Namun Ryan mengkonfirmasi kembali bahwa konsol ini akan dirilis pada musim liburan 2020 yang kemungkinan besar adalah saat akhir tahun.

Jim Ryan memperlihatkan logo resmi dari PlayStation 5. Namun tidak dengan bentuk dari konsolnya

Sayangnya mereka belum mengumumkan bentuk dari PlayStation 5 maupun DualShock 5 yang sudah dikonfirmasi memiliki fitur haptic atau adaptive triggers. Ryan mengatakan akan mengumumkannya di waktu yang akan datang, E3 mungkin?

PlayStation 5 dijanjikan memiliki fitur 3D audio, SSD berkecepatan tinggi, hardware yang mampu menjalankan ray-tracing dan juga ultra HD blu-ray. Sebelumnya juga sudah beredar bocoran dari laporan github milik pegawai AMD yang melakukan benchmark kepada GPU di konsol ini. Menggunakan 36 unit komputasi dengan clock speed mencapai 2.0 GHz.

Punya komentar?