Mengendarai pesawat tempur luar angkasa di Star Wars memang menjadi keseruan ketika melihatnya pada film maupun gamenya sendiri. Dengan kesuksesan Star Wars Jedi: Fallen Order yang dirilis pada tahun lalu, EA kembali mengumumkan seri terbaru dari game ini namun bertemakan perang di udara.

Melepas trailer perdananya, Star Wars: Squadrons diperlihatkan begitu memukau. Sempat diduga sebagai game single player saja seperti Jedi: Fallen Order, SW: Squadrons justru memfokuskan gameplay first person 5v5 online multiplayer seperti pada Battlefront. Namun tidak perlu kecewa, EA Motive juga akan menyertakan mode single player pada game ini. Urutan ceritanya sendiri akan berada setelah event di film Star Wars: Return of Jedi. Menariknya lagi dengan hanya menghadirkan sudut pandang orang pertama saja, EA Motive juga akan mendukung mode VR khusus untuk PlayStation VR dan juga PC. 

Sayangnya trailer yang dilepas masih sebatas cinematic saja. Untuk melihat gameplay dan detail lainnya, Star Wars: Squadrons ini akan hadir di EA Play pada tanggal 19 Juni, pukul 06:00 WIB. Meskipun akan diumumkan nanti, mereka sudah menetapkan tanggal rilis pasti yaitu 2 Oktober 2020 untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC di Steam, Epic Game Store serta Origin. Tidak memiliki cukup teman di platform yang sama? game ini mendukung fitur CrossPlay antar platform.

Punya komentar?