Game fighting memang selalu mempunyai penggemarnya sendiri, bermain untuk mencari kesenangan saja atau membawa ke ajang kompetisi yang lebih serius. Namun jika berbicara game fighting unik dengan beragam warna kartunis yang ditampilkan, kita pasti mengenal game Super Smash Bros. Game buatan Nintendo ini menghadirkan seluruh karakter orisinil Nintendo maupun dari game lain.

Seri terbarunya yakni Ultimate yang hadir untuk Switch sudah berhasil menjual sebanyak 15,7 Juta kopi hanya dalam jangka waktu setahun. Angka yang didapat dari laporan pendapatan Nintendo ini menjadikan game tersebut naik ke posisi pertama penjualan game fighting terlaris sepanjang masa. Sang juara legendaris, Street Fighter II yang sudah menjual 15,5 Juta kopi harus menerima nasibnya dan turun ke posisi dua. Mengingat SSB. Ultimate sendiri adalah game eksklusif yang hanya tersedia untuk platform Switch, ini merupakan penjualan yang luar biasa.

Credit: Nintendo
Super Smash Bros. Ultimate sudah terjual 15,7 juta dalam waktu setahun

Dalam update terbarunya, game yang populer di ajang EVO ini akan menghadirkan Terry Bogard dari game Fatal Fury serta kostum karakter Sans dari Undertale.