Anda sudah pasti mengenal dengan nama Fortnite, salah satu game battle royale yang memiliki jumlah player terbanyak. Walaupun sempat mengalami penurunan pendapatan pada tahun 2019 ini, Namun tampaknya Epic berhasil membuat player hype kembali. Pasalnya, mengakhiri musim ke-10 ini, Fortnite menghadirkan event bernama “The End” yang membuat game ini tidak dapat di akses.

Event ini dimulai pada tanggal 13 Oktober kemarin. Seperti event Fortnite sebelum-sebelumnya, terdapat scene yang menarik untuk dinikmati. Meluncurnya roket di area dusty depot mengawali peristiwa yang terjadi. Setelah meledaknya metor besar yang menimpa loot lake, terjadilah black hole yang menyebabkan Fortnite tidak dapat di akses sampai tulisan ini dibuat. Akun sosial media Fortnite juga merubah semua profile picturenya menjadi black hole. Jika Anda mencoba untuk masuk ke dalam game maka akan terdapat error dan berakhir dengan layar hitam yang menampilkan black hole kembali.

Credit: DrLupo

Kapan event ini berakhir? akun twitter dari @Lucas7yoshi melakukan data mining terhadap program Fortnite. Dia menemukan tanggal berakhirnya event ini yaitu pada Selasa sore pukul 17:00 WIB. Namun tentu saja hal ini belum di pastikan kembali dan Epic sendiri tidak menanggapi akan hal tersebut.

Banyak rumor yang mengatakan Fortnite Chapter 2 ini adalah berakhirnya masa early access yang sudah berjalan selama dua tahun. Hal tersebut juga berdampak kepada mode lain yaitu Save The World yang berakhir menjadi Free to Play. Satu hal yang pasti Fortnite akan membawa banyak sekali perubahan gameplay, pasalnya sudah beredar bocoran trailer dari Chapter 2 yang kabarnya diperbolehkan oleh Epic Games sendiri. Dalam trailer tersebut memperlihatkan perubahan sistem levelling yang sepertinya dapat diselesaikan ketika melakukan aktivitas tertentu. Kini player juga bisa menikmati banyak kegiatan air, terdapat kegiatan memancing, menggunakan speed boat, dan yang paling unik adalah menyelam.

Credit: Skin-Tracker

Bagaimana menurut kalian? ingin mencobanya nanti?

Punya komentar?